Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

KATA SAMBUTAN

DEKAN FKIP UNIMERZ

Assalamualaikum, Warahmatullahi, Waabaraakatuh.

Dengan memanjatkan rasa syukur kehadirat Allat SWT atas segala curahan berkah dan pertolongannya, sehingga Universitas Megarezky dapat terus melakukan pengembangan dan pembenahan sebaga upaya mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yakni mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya dalam bidang pendidikan. Kehadiran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini merupakan salah satu langkah pengembangan yang kami lakukan untuk menjawab tantangan kedepan di bidang keguruan dan pendidikan.

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Megarezky memiliki beberapa program studi diantaranya yakni S-1 Pendidikan Jasmani, S-1 Pendidikan Sosiologi, S-1 Pendidikan Bahasa Inggris, S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan S-1 Pendidikan Teknologi Informasi. Upaya peningkatan tenaga pendidik yang berkualitas dan berkompetensi menjadi fokus tujuan FKIP di Universitas Megarezky.

Semoga Informasi ini memiliki manfaat untuk seluruh insan yang menerimanya, dan mohon maaf jika ada salah kata, akhir kata wabillahi Taufik Walhidayah, Wassalamu’Alaikum Warahmatullahi, Waabarakatuh.

Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag., M.Si

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Kunjungi website FKIP

VISI

Menjadi Fakultas Unggul dan Berdaya Saing berbasis teknologi dalam Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada tahun 2034.

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran berbasis teknologi dan informasi pendidikan dengan mengutamakan pemenuhan kebutuhan tenaga guru yang professional, menjunjung tinggi nilai etika profesi keguruan.
  • Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam bidang keguruan, Pendidikan dan sosial humaniora dengan mengutamakan pada kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.
  • Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di bidang ilmu pendidikan yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat.
  • Memperluas jaringan berbagai bentuk kemitraan akademik dan Non-akademik dengan stakeholder sebagai tolak ukur perkembangan dan kemajuan pendidikan baik nasional maupun internasional.

TUJUAN

  • Menyelenggarakan proses Pendidikan dan pengajaran yang bermutu dengan penguasaan pedagogis, teknologi dan informasi yang sesuai dengan perkembangan bidang ilmu pendidikan dan kebutuhan masyarakat.
  • Meningkatkan jumlah hasil penelitian dan publikasi ilmiah melalui jurnal, buku, prosiding, konferensi, seminar baik nasional maupun internasional. bidang ilmu pendidikan.
  • Meningkatkan jumlah karya pengabdian yang berguna kepada masyarakat luas melalui penerapan bidang ilmu pendidikan baik teoritis dan praktik.
  • Meningkatkan mutu tata kelola Fakultas melalui peningkatan jumlah kemitraan dengan berbagai stakeholder sebagai tolak ukur capaianan, kemajuan dan tingkat kepercayaan publik baik nasional maupun internasional.

STRATEGI

  • Meningkatkan kuantitas, kualitas dan kompetensi dosen dalam proses penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran dengan prinsip-prinsip pengelolaan yang ketat dan terukur melalui pengembangan dan penyesuaian kurikulum, struktur organisasi yang efisien, serta tata pamong yang lengkap dan fungsi-fungsi yang jelas dan rasional.
  • Peningkatan jumlah keikutsertaan dan keterlibatan dosen dan mahasiswa serta lulusan dalam penyelenggaraan penelitian dan publikasi baik jurnal nasional maupun internasional yang bereputasi yang berdampak pada kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat dan kebutuhan pengembangan akademik.
  • Peningkatan jumlah keikutsertaan dan keterlibatan Bersama dosen dan mahasiswa serta dalam penyelenggaraan Pengabdian Masyarakat yang berdampak langsung pada kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat yang memberikan umpan balik pada perbaikan pengeloaan kegiatan pengabdian masyrakat.
  • Meningkatkan jumlah kerjasama dan implementasi antar institusi, dengan pola Kerjasama kampus dengan kampus, kampus dengan pemerintah, perusahaan negeri dan swasta serta Lembaga lain yang relevan dengan pengemabanga fakultas.

PROGRAM STUDI

Pendidikan Jasmani (S1)

Terakreditasi B

Pendidikan Bahasa Inggris (S1)

Terakreditasi B

Pendidikan Teknologi Informasi (S1)

Terakreditasi Baik

Pendidikan Sosiologi (S1)

Terakreditasi B

Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)

Terakreditasi B

Pedoman Penggunaan Microteaching