BERITA

Ciptakan Assesor Internal, Universitas Megarezky Gelar Pelatihan RPL

Jan 24, 2024 | Berita Universitas

Ciptakan Assesor Internal, Universitas Megarezky Gelar Pelatihan RPL

Jan 24, 2024 | Berita Universitas

Universitas Megarezky (Unimerz) menyelenggarakan pelatihan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) bagi para Dosen lingkup Unimerz, di Ruang Rapat Politeknik Kesehatan Megarezky, pada Rabu (24/1/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni, Rektor Unimerz; Prof. Dr. Anwar Ramli, SE., M.Si, para Wakil Rektor Unimerz, para Dekan lingkup Unimerz, para Ketua dan Sekretaris prodi, serta para Dosen lingkup Unimerz.

Adapun yang menjadi pemateri pada pelatihan RPL tersebut yakni Prof. Ir. Yoel Pasar, S.T., M.T. ia merupakan Tim RPL LLDIKTI yang juga merupakan Wakil Rektor II Universitas Kristen Paulus.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Anwar Ramli, SE., M.Si selaku Rektor Unimerz menuturkan, bahwa pelatihan ini bertujuan agar para dosen Universitas Megarezky bisa menjadi asesor yang paham terkait pengakuan pembelajaran.

“Tujuan pelatihan adalah agar dosen kita bisa menjadi asesor yang paham terkait pengakuan pembelajaran. Karena RPL itu berbicara terkait pengakuan mata kuliah atau pembelajaran yang pernah dialami oleh masyarakat, baik itu pendidikan formal, informal, non formal ataupun pengalaman-pengalaman kerja yang bisa diakui,” ungkapnya.

“Kampus kita ini adalah kampus besar, harapan kita ke depan Universitas Megarezky ini bisa menjadi salah satu kampus yang bisa menyerap lulusan yang akan lanjut jalur RPL,” imbuhnya.

Senada dengan itu, Dr. Ns. Julia Fitria Ningsih, S.Kep., M.Kes., M.Kep selaku Wakil Rektor I Unimerz menuturkan, bahwa pelatihan dilakukan guna bisa melahirkan asesor internal lingkup Unimerz.

“Pelatihan kemarin dilakukan untuk melahirkan asesor internal lingkup Unimerz. Kita juga akan disupport dari pihak institusi atau rektorat untuk mengembangkan sistem RPL. Kita menginginkan nanti adanya pengembangan sistem RPL dengan sevima. Di tahun 2024 ini sudah harus ada sistem RPL yang dikembangkan, sehingga asesor lebih memudahkan asesor untuk asesment kepada calon mahasiswa baru RPL,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia pun berharap selain RPL, Unimerz juga diharapkan bisa menghadirkan skema fast track untuk masa kuliah yang lebih cepat.

“Harapan Kita RPL jenjang pascasarjana juga bisa lebih digenjot karena banyak peminat. Kita juga berharap ke depan Unimerz sudah memiliki skema fast track agar masa kuliah lebih cepat,” kuncinya.

BAGIKAN ARTIKEL INI

BERITA TERKAIT

Chat Us
💬 Need help?
Hello 👋
Apakah ada yang bisa kami bantu?
Informasi mengenai pendaftaran mahasiswa baru dapat diakses melalui link dibawah

⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️⬇️

🧾 Brosur Kuliah

✍️ Pendaftaran