Faculty of Teacher Training and Education

OPENING SPEECH

DEAN OF FKIP UNIMERZ

Assalamualaikum, Warahmatullahi, Waabaraakatuh.

By expressing gratitude to the presence of Allah SWT for all the outpouring of blessings and assistance, Megarezky University can continue to develop and improve as an effort to realize the ideals of the Indonesian nation, namely to make the nation's life smarter, especially in the field of education. The presence of the Faculty of Teacher Training and Education is one of the development steps we are taking to answer future challenges in the field of teaching and education.

The Faculty of Teacher Training and Education at Megarezky University has several study programs including Bachelor of Physical Education, Bachelor of Sociology Education, Bachelor of English Language Education, Bachelor of Primary School Teacher Education (PGSD), and Bachelor of Information Technology Education. . Efforts to increase qualified and competent teaching staff are the focus of FKIP's objectives at Megarezky University.

Hopefully this information will be useful for all people who receive it, and apologize if there are any wrong words, final words wabillahi Taufik Walhidayah, Wassalamu'Alaikum Warahmatullahi, Waabarakatuh.

Dr. Abdul Malik Iskandar, S.Ag., M.Sc

Dean of the Faculty of Teacher Training and Education

Visit the FKIP website

VISION

Menjadi Fakultas Unggul dan Berdaya Saing berbasis teknologi dalam Bidang Keguruan dan Ilmu Pendidikan pada tahun 2034.

MISSION

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran berbasis teknologi dan informasi pendidikan dengan mengutamakan pemenuhan kebutuhan tenaga guru yang professional, menjunjung tinggi nilai etika profesi keguruan.
  • Menyelenggarakan kegiatan penelitian dalam bidang keguruan, Pendidikan dan sosial humaniora dengan mengutamakan pada kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.
  • Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat di bidang ilmu pendidikan yang berorientasi pada pemberdayaan masyarakat.
  • Memperluas jaringan berbagai bentuk kemitraan akademik dan Non-akademik dengan stakeholder sebagai tolak ukur perkembangan dan kemajuan pendidikan baik nasional maupun internasional.

OBJECTIVE

  • Menyelenggarakan proses Pendidikan dan pengajaran yang bermutu dengan penguasaan pedagogis, teknologi dan informasi yang sesuai dengan perkembangan bidang ilmu pendidikan dan kebutuhan masyarakat.
  • Meningkatkan jumlah hasil penelitian dan publikasi ilmiah melalui jurnal, buku, prosiding, konferensi, seminar baik nasional maupun internasional. bidang ilmu pendidikan.
  • Meningkatkan jumlah karya pengabdian yang berguna kepada masyarakat luas melalui penerapan bidang ilmu pendidikan baik teoritis dan praktik.
  • Meningkatkan mutu tata kelola Fakultas melalui peningkatan jumlah kemitraan dengan berbagai stakeholder sebagai tolak ukur capaianan, kemajuan dan tingkat kepercayaan publik baik nasional maupun internasional.

STRATEGI

  • Meningkatkan kuantitas, kualitas dan kompetensi dosen dalam proses penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran dengan prinsip-prinsip pengelolaan yang ketat dan terukur melalui pengembangan dan penyesuaian kurikulum, struktur organisasi yang efisien, serta tata pamong yang lengkap dan fungsi-fungsi yang jelas dan rasional.
  • Peningkatan jumlah keikutsertaan dan keterlibatan dosen dan mahasiswa serta lulusan dalam penyelenggaraan penelitian dan publikasi baik jurnal nasional maupun internasional yang bereputasi yang berdampak pada kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat dan kebutuhan pengembangan akademik.
  • Peningkatan jumlah keikutsertaan dan keterlibatan Bersama dosen dan mahasiswa serta dalam penyelenggaraan Pengabdian Masyarakat yang berdampak langsung pada kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat yang memberikan umpan balik pada perbaikan pengeloaan kegiatan pengabdian masyrakat.
  • Meningkatkan jumlah kerjasama dan implementasi antar institusi, dengan pola Kerjasama kampus dengan kampus, kampus dengan pemerintah, perusahaan negeri dan swasta serta Lembaga lain yang relevan dengan pengemabanga fakultas.

STUDY PROGRAM

Physical Education (S1)

Accredited B

English Education (S1)

Accredited B

Information Technology Education (S1)

Well Accredited

Sociology Education (S1)

Accredited B

Primary School Teacher Education (S1)

Accredited B

Pedoman Penggunaan Microteaching